BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, September 13, 2013

Dukungan 'Jokowi Presiden 2014' di Selembar Kaus

Idham Khalid - detikNews

Jakarta - Kerumunan pengunjung di lapak pedagang kaus 'Jokowi Presiden 2014' bubar ketika Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ke luar dari arena Rapat Kerja Nasional III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, di Eco Park Convention, Ancol, Jakarta Utara Sabtu (7/9) lalu.

Jokowi langsung diserbu pengunjung yang mengajak bersalaman maupun foto bareng. Mereka beradu cepat dengan para kuli tinta yang juga ingin wawancara Jokowi.

Sepuluh menit setelah Jokowi berlalu, dua petugas keamanan mendatangi dan memaksa agar lapak pedagang kaus 'Jokowi Presiden 2014' dibubarkan. Pedagang yang mengatasnamakan Barisan Relawan Jokowi Presiden ( BARA JP) 2014 itu pun kaget.

“Bubar, pindah, angkat itu semua (kaus), gak boleh dagang di sini, di mana keadilan kalau kalian juga dagang di sini!,” kata salah satu petugas keamanan di Eco Park Convention, Ancol.

“Jangan mentang–mentang jual kaus Jokowi kalian seenaknya,” petugas keamanan yang lain menimpali dengan suara tak kalah keras.



Mendengar hardikan petugas keamanan tersebut, para relawan langsung membereskan dagangannya dan bersiap untuk mengamankan kausnya. Sikap petugas yang terkesan tak sabar, dan main bentak membuat para relawan juga tersulut emosi.

“Diam, saya paham. Kami jualan juga bukan untuk cari makan,” kata Vivi, 38 tahun salah satu pedagang dengan suara tinggi. Dia pun mengajak rekannnya memindahkan kaos dagangan, dan menutup lapak yang telah digelar sejak hari pertama pelaksanaan Rakernas tersebut

LINK SOURCES: DETIK.COM
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger