BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, September 13, 2013

Dulu Bung Karno, Kini Jokowi

Idham Khalid - detikNews

Jakarta - Replika Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) itu dipajang di depan sebuah gerai di samping gedung Eco Park Convention Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9) lalu.

Replika berdiri Jokowi yang mengenakan baju kotak–kotak itu ditempelkan pada sebuah triplek, berdampingan dengan poster Presiden Republik Indonesia Pertama, Sukarno.

Gerai berukuran 3x2 meter yang disewa oleh Doni, 54 tahun, itu berbeda dengan lapak pedagang lainnya. Hampir semua barang yang dijual identik dengan Jokowi. Berbagai atribut Jokowi seperti kemeja dan tas kotak– kotak dijual di gerai milik Doni.

Selain yang berbau Jokowi, gerai tersebut juga menyediakan puluhan poster Bung Karno dengan berbagai pose.

“Pemimpin yang punya hati nurani, pasti bisa bawa rezeki bagi rakyat, waktu dia masih hidup atau pun sudah meninggal,” kata Doni kepada detikcom, Sabtu (7/9) lalu di Ancol.



Ide menjual atribut Jokowi muncul sejak pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran dua. Setelah mantan wali kota Surakarta itu menang, permintaan warga terhadap baju kotak–kotak tak berkurang, namun justru bertambah.

Doni mengaku tidak memilih sembarang tokoh yang dijadikan ikon untuk dagangannya. Baginya, kedekatan dan kepedulian sang tokoh dengan rakyat juga menjadi faktor utama yang harus dipertimbangankan

LINK SOURCES: DETIK.COM
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger