BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, September 24, 2013

Jokowi Siapkan Pesta PKL di Depan Balaikota

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana menggelar pesta pedagang kaki lima bertemakan "Kaki Lima Night Festival" di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Jalan akan ditutup untuk memberi kesempatan 500 PKL berjualan di sana. 

"Di depan (Balaikota) akan ditutup semuanya. Namanya Kaki Lima Night Market," ujar Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (23/9/2013).
Jokowi belum bisa memastikan kapan acara tersebut diadakan. Ia belum mendapatkan paparan persiapan acara tersebut. Dia hanya memastikan acara digelar pada akhir 2013.
Secara terpisah, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta Andi Baso menjelaskan, semula acara itu akan digelar pada 28 September 2013. Namun, ada dua hambatan sehingga acara itu terpaksa diundur. Andi ingin memastikan manajemen kebersihan acara, termasuk kesiapan petugas kebersihan lapangan, serta kualitas produk PKL dalam acara itu.
"Kan tidak sembarangan nanti peserta UMKM atau PKL yang jualan di sana. Barang-barangnya harus memenuhi kualitas, misalnya kebersihan, kualitas barangnya, itu indikatornya," kata Andi.
Jika dua hal itu dan tanggal acara telah siap, Dinas KUKMP akan melakukan pemaparan kepada Gubernur DKI Joko Widodo untuk memastikan jadwal pelaksanaan acara. Acara ini diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp 500 juta.
"Pak Jokowi kalau yang kayak begini sangat ahli. Di Solo beliau adakan sering sekali, makanya kita akan matangkan dulu supaya sukses," ujar Andi.
Editor : Laksono Hari Wiwoho




  • Penulis : Fabian Januarius Kuwado
LINK SOURCES: KOMPAS.COM
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger