BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, November 22, 2013

Sejam Bertemu, Megawati-Paloh Sepakati 4 Poin


Ketua Umum NasDem Surya Paloh bertemu Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Kamis 21 November 2013.

VIVAnews - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta Selatan untuk bertemu dengan ketua umum partai berlambang banteng tersebut, Megawati Soekarnoputri, Kamis 21 November 2013.

Setelah lebih dari satu jam melakukan pertemuan tertutup, kedua pemimpin partai itu tak memberi keterangan. Hanya Sekjen PDIP dan NasDem saja yang memberi keterangan.




Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menegaskan, petemuan itu menghasilkan beberapa kesepakatan. Pertama, kedua partai mendesak pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum untuk memastikan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kedua, meminta Lembaga Sandi Negara agar lebih fokus pada tugas utamanya. Ketiga, meminta Mahkamah Konstitusi secepatnya memulihkan kepercayaan publik, dan terakhir meminta seluruh penyelenggara Pemilu agar mampu melaksanakan tugas lebih demokratis berdasarkan azas jujur dan adil.

"Yang lainnya masih dirahasiakan, tunggu saja tanggal mainnya," kata Tjahjo, dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP.

"Dari pertemuan kami hari ini saya selaku Sekjen Nasdem mewakili ketua umum meyimpulkan beberapa kesepahaman yang bersama Ibu megawati. Kami, NasDem dan PDIP bertekad menjadi kekuatan pemersatu bangsa, untuk mengawal transisi kepemimpinan 2014," kata Sekjen NasDem Patrice Rio Capella. (umi)


Kamis, 21 November 2013, 18:38  
Hadi Suprapto, Zahrul Darmawan (Depok)
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger