BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, December 11, 2013

Dari Dalam KRL, Jokowi Tinjau Lokasi Kecelakaan di Bintaro

JOKOWI Naik KRL Tinjau Tragedi Kecelakaan Bintaro


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, ia belum mendapatkan bayangan yang jelas tentang lokasi kecelakaan kereta komuter dan truk tangki di perlintasan kereta Pondok Betung, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Seusai meninjau lokasi kecelakaan pada Senin (9/12/2013) malam, Jokowi kembali meninjau jalur KRL tersebut pada Selasa (10/12/2013).

Pantauan Kompas.com, Jokowi yang mengenakan kemeja putih serta celana hitam berangkat dari Stasiun Palmerah sekitar pukul 16.45 WIB. Dia ditemani Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Sarwo Handayani, Direktur Utama PT KAI Ignatius Jonan, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Manggas Rudy Siahaan.
Rombongan melewati lokasi kecelakaan dan turun di Stasiun Pondok Ranji. Persis di tempat kejadian, kereta sengaja melaju pelan. Dari dalam gerbong ketiga dari depan, Jokowi melongok untuk melihat kondisi di luar kereta.
“Oo… pantesan nabrak. Jadi sebelum pintu perlintasan, jalur rel ini memang menikung. Jadi memang sulit melihat kereta,” ujar Jokowi.
Lokasi kejadian kecelakaan yang menewaskan 7 orang tersebut cukup sempit. Kiri-kanannya dipadati permukiman warga. Sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, jalur rel berkelok cukup tajam. Kondisi itu memungkinkan siapa pun yang melintas di palang perlintasan Pondok Betung, tidak bisa melihat laju kereta.
Setelah berhenti di Stasiun Pondok Ranji, Jokowi kembali naik kereta ke arah sebaliknya dan turun kembali ke Stasiun Palmerah. Dalam perjalanan kembali itu, kereta kembali melambatkan lajunya di lokasi kecelakaan. Kali ini Jokowi menyempatkan diri menyapa warga yang tampak masih memenuhi lokasi kecelakaan melalui jendela kereta itu. “Hayo, jangan nyeberang sembarangan, ya!” ujar Jokowi.
Namun, karena suasana di luar sangat riuh karena kedatangan Jokowi, pesannya justru tidak dapat didengar oleh warga. Mereka malah berebut salam dan mengambil foto Jokowi meskipun yang tampak hanya kepalanya. Jokowi mengakhiri tinjauannya sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah melakukan wawancara dengan wartawan, Jokowi kemudian naik kendaraan dinas yang telah terparkir di depan Stasiun Palmerah.

Sumber: Kompas.com
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger