BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, December 20, 2013

Eva Sundari: Jadi Capres, Jokowi Perlu Dibimbing



Jakarta - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Eva Sundari, mengatakan bahwa partainya tengah membicarakan beberapa nama untuk maju menjadi calon presiden. Menurut Eva, hingga saat ini pilihan yang paling bagus di internal partainya adalah Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo.


“Tapi Jokowi perlu dibimbing. Orang yang paling tepat membimbing dalam masa transisi itu adalah Bu Mega,” kata Eva ketika ditemui kemarin di Megawati Institute, Rabu, 18 Desember 2013.

Menurut Eva, menjadi pemimpin Indonesia tidak hanya mengurusi soal kemacetan dan topeng monyet, misalnya, tapi hal yang bersifat ideologis. Pelarangan topeng monyet adalah salah satu kebijakan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Bukan hanya ingin menang, tapi juga agenda politiknya terjaga,” kata Eva.

Berdasarkan beberapa survei politik, elektabilitas PDI Perjuangan terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Partai Banteng bersaing dengan Partai Golkar di papan atas sebagai partai yang paling banyak dipilih masyarakat.

PDI Perjuangan sendiri beberapa kali mengatakan masih melirik kemungkinan menduetkan Megawati dan Jokowi. Hal ini berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan partai.

NURUL MAHMUDAH
TEMPO.CO 
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger