BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, December 23, 2013

Jokowi Ibarat Sayur Buncis, Segar Namun Tidak Enak Dimakan



Jakarta, Pilpres 2014 tidak akan menjadi menarik kalau pemenangnya sudah diketahui dari sekarang.

Apalagi Gubernur DKI Jakarta Jokowi, yang sudah terpublikasi oleh media dan berbagai lembaga survei. Nama Jokowi selalu berada di urutan teratas dan tak tertandingi oleh capres yang lain seperti Megawati Soekarnoputri, Aburizal Bakrie, Prabowo Subianto, dan capres lain.


Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Cyrus Network, Hasan Nasbi dalam dalam dialog ‘Mencari Pemimpin Bangsa yang Ideal’ di Gedung DPD RI Jakarta, Kamis (19/12).

Menurut dia, melihat hasil survei itu, kalau pun PDI Perjuangan tidak mencapreskan Jokowi, maka mantan walikota Solo itu bisa mencalonkan dari partai mana saja.

“Siapapun nama capres yang disodorkan dengan segala sikap oligarki partai termasuk capres dari konvensi Demokrat, tetap Jokowi yang dikehendaki masyarakat," katanya.

Jokowi diibaratkannya seperti sayur buncis yang segar namun tidak enak dimakan. Tapi, capres yang lain meski terkesan mahal, ibarat makanan mewah yang sudah biasa keluar-masuk microwave, tak enak dimakan karena tidak segar dan masyarakat menolak mereka.

Hanya saja Hasan Nasbi menyayangkan, ternyata dalam kontestasi capres selama ini tak ada pertarungan gagasan, ide, visi dan misi, track record, untuk membangun Indonesia ke depan.

Bahwa capres terbaik itu lahir dari kompetisi dan kontestasi yang rasional, bukan berdasarkan mitologi.

“Nah, Jokowi itu ada pada tataran mitologi. Dan, yang bisa menyelesaikan masalah bangsa ini adalah yang punya gagasan. Tidak demikian dengan Jokowi. Mestinya, Jokowi biarkan selesaikan pekerjaannya sebagai Gubernur Jakarta dulu,” pungkasnya. [rus]
Laporan: Hendry Ginting
rmol.co 
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger