BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, December 23, 2013

Ketua PDIP Kritik Kader yang Deklarasikan Projo



Jakarta - Sejumlah kader dan simpatisan PDIP mendeklarasikan PDIP Pro Jokowi (Projo). Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto mengkritik kader PDIP yang ikut deklarasi tersebut.

"Kalau kader PDIP, di dalam dirinya itu terpancar ideologi partai, sikap partai. Budi (Sekretaris Koordinator Nasional Projo-red) ini diragukan kekaderannya," kata Bambang kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/12/2013).

Budi Arie Setiadi adalah mantan Ketua Bappilu DKI. Saat ini dia masih menjadi kader partai banteng.

Menurut Bambang, seharusnya semua kader partai menaati kebijakan partai yang telah menyerahkan keputusan mengenai pencapresan ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tak selaiknya seorang kader PDIP mendahului keputusan Megawati yang telah mendapat mandat dari partai.

"Kalau ada yang selak kepengen (ingin segera-red) Jokowi dicapreskan, itu sah-sah saja sebagai relawan, tapi bukan kader. Kader PDIP harus tegak lurus dengan kebijakan partai," ujarnya.

Bambang yakin para deklarator Projo tak ada yang masuk dalam jabatan struktural di PDIP. Sesuai perintah Ketum, saat ini seharusnya seluruh kader PDIP fokus pada pemenangan Pileg 2014.

"Ketika partai memutuskan itu diserahkan kepada ketua umum, kita menunggu," ujarnya.
Senin, 23/12/2013 18:18 WIB
Ahmad Toriq - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger