BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, December 26, 2013

Makan Bareng Megawati Lagi, Jokowi: Kali ini Diplomasi Kepiting


Jokowi dan Megawati Soekarnoputri. (Antara/Widodo S. Jusuf)

Jakarta : Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengaku bahwa pada setiap silaturahminya dengan Megawati Soekarnoputri memiliki tema tertentu. Hal itu diungkapkannya usai makan malam bersama Ketua Umum PDIP di kediaman pribadi Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Jadi sekarang diplomasi kepiting. Pokoknya setiap anu (bertemu Mega), tematik lah," ujar pria bernama lengkap Joko Widodo itu di Jakarta Utara, Rabu (25/12/2013) malam.
Pada pertemuan sebelumnya di rumah pribadi Megawati di Jalan Teuku Umar, Ahok sempat membawa hidangan Mie Bangka Belitung untuk disantap bersama sambil mengobrol santai. Untuk kali ini, lanjut Jokowi, makanan utama yang disajikan adalah Kepiting Saos Tiram khas Belitung.
"Dulu kan mie godok Bangka, ini sekarang urusan kepiting saos tiram. Itu aja. Nanti minggu depan Lotis-an. Itu saja," kata mantan walikota Surakarta itu.
Namun, ketika ditanya apakah dalam makan malam itu ada pembicaraan mengenai pencapresan dirinya tahun depan atau terkait siapa yang akan menjadi pasangan politiknya ada Pipres 2014, Jokowi hanya menjawab seadanya.
"(Jokowi-Prananda?) Tanya mas Nanan. (Jokowi-Hatta?) Kalau Pak Hatta ya Menko Perekonoman. Hehe. Kemarin ninjau busway yang datang karena kita ingin jaminan SPBG-nya, gasnya. Itu. (Mega Jokowi?) Bu Mega di sini samping saya di mobil. Hehe. 
(Jokowi-Ahok?) Ndak," jawabnya sambil menutup kaca jendela mobil. (Tya/Mut)
 
Liputan6.com, Posted: 26/12/2013 02:27
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger