BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, December 24, 2013

Maruarar Sirait: Jokowi Mau Jadi Capres Hanya Kalau Didukung PDIP dan Megawati

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta : Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait optimis partainya bisa memenangkan Pemilu 2014 jika Jokowi dicalonkan sebagai calon presiden dari PDIP. 

Namun, menurutnya, Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu merupakan kader yang istiqomah. Jokowi tak mau jadi capres jika tak dicalonkan dari PDIP dan didukung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Demikian diungkapkan Maruarar Sirait saat acara pemaparan survei Pol-Tracking Institute di Menteng, Jakarta Pusat, minggu (22/12/2013).
"Jokowi merupakan contoh. Dia seorang kader partai yang memiliki ideologi dan loyalitas tinggi kepada partai. Dan saya yakin Jokowi akan mau jadi capres hanya melalui PDIP dan telah mendapatkan restu dari Ibu Mega selaku pemimpin partai," kata Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait.
Lanjut Ara, dirinya menduga ada partai politik lain yang ingin meminang Jokowi untuk menjadi capresnya. Mengingat, saat ini para politisi sangat pragmatis dan mudah berpindah-pindah partai hanya untuk mendapatkan posisi dan jabatan yang diincarnya.
"Karena di jaman yang prgamatis sekarang ini menilai para politisi wajar pindah-pindah partai. Tetapi itu yang tidak dimiliki oleh Jokowi. Karena saya yakin, Jokowi juga diminata bergabung kepada partai-partai lain. Tapi Jokowi tidak mau," tukasnya. (Adi/Yus)

 Liputan6.com,
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger