BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, December 23, 2013

"Pak Jokowi Tak Takut Dibilang Kemaruk?"

Jokowi Berseragam KORPRI


VIVAnews - Jelang Pemilu 2014, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo selalu disebut-sebut berbagai lembaga survei memiliki elektabilitas tinggi.
Dalam acara diskusi Membangun Pelayanan Publik yang Profesional dan Antikorupsi di Kementerian Hukum dan HAM, Senin 23 Desember 2013, seorang peserta diskusi menanyakan isu tersebut kepada Jokowi.

"Pak Jokowi dulu kan jadi Walikota Solo belum selesai sudah maju ke DKI, sekarang baru setahun dikabarkan mau maju jadi capres. Apa nggak takut dibilang kemaruk? Mbok ya selesaikan dulu jabatannya lima tahun," ujar Sulastri yang mengaku sebagai warga Jakarta ini.

Ditodong pertanyaan seperti itu, Jokowi lantas tertawa. Suasana diskusi pun riuh.
Jokowi tampak mendengarkan pertanyaan, masukan serta kritik Sulastri dengan seksama. Lalu ia pun menjawab pertanyaan tersebut dengan guyonan khasnya.

"Ini kan urusannya pelayanan publik, bukan urusan nyapres. Lha kok malah jadi ngomongin capres," katanya sambil tertawa.

Jokowi kemudian mengatakan, bahwa ia menyadari problem Jakarta memang sangat kompleks. Sehingga memang butuh konsep yang matang, waktu yang tidak sebentar serta eksekusi di lapangan yang benar untuk menuntaskan seluruh masalah Ibukota.

Ia pun berdalih, belum memikirkan urusan pemilu. Saat ini, ia hanya ingin fokus menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di Jakarta.

"Ibukota ini saya kira milik seluruh rakyat Indonesia. Problem besar Jakarta memang urbanisasi. Daerah kita ini miskin. Maka butuh kerja di lapangan, seperti yang saya bilang, bukan cuma rapat," ujarnya.

Dalam diskusi, Jokowi juga sempat memaparkan program-program kerjanya sebagai Gubernur DKI. Ia menyampaikan akan tetap pada kinerja andalannya, yakni satu jam di kantor dan sisanya dihabiskan untuk bekerja memantau langsung masalah di lapangan.

"Saya tidak senang rapat. Saya paling nggak kuat disuruh rapat. Jadi saya ke lapangan. Di lapangan, persoalan itu bertumpuk-tumpuk kalau kita mau lihat," katanya.

© VIVA.co.id
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger