BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, December 23, 2013

Projo Galang Kekuatan di PDIP, Jokowi Masih Pusing Banjir

Relawan Sekretariat Nasional Jokowi.

Jika berpikir soal gerakan relawan pendukungnya, Jokowi lebih pusing.

VIVAnews – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo enggan berkomentar soal kemunculan gerakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pro-Jokowi (Projo), Senin 23 Desember 2013. Ia mengatakan saat ini hanya ingin menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai pemimpin Jakarta.


“Ini kan lagi musim hujan. Urusan saya itu banjir. Itu saja saya masih pusing,” kata Jokowi di Jakarta.

Mantan Wali Kota Solo itu secara tersirat menyatakan, jika masih ditambah mengurusi soal wacana pencapresannya, maka ia bisa lebih pusing lagi. “Pokoknya saya musim hujan, ngurusin hujan, ngurusin banjir. Pusing ngurusin relawan (Pro-Jokowi),” kata dia.

Sebelumnya, 21 Desember 2013, beberapa kader dan simpatisan PDIP mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo sebagai calon presiden 2014. Mereka membentuk gerakan bernama Pro Jokowi (Projo). Projo diprakarsai kader dan aktivis UI ‘98 seperti Budi Arie Setiadi, Fahmi Alhabsyi, Jonacta Yani, dan Firmansyah. Bergabung pula di dalamnya simpatisan dari paguyuban warga di kota-kota di Jawa Tengah yang tinggal di Jakarta

“Kami sepakat membentuk PDI Perjuangan Pro-Jokowi (Projo) untuk memperjuangkan dan mendukung Jokowi sebagai Presiden RI 2014 untuk menyelesaikan semua persoalan bangsa,” ujar Budi Arie Setiadi di Sekretaris Koordinator Nasional Projo.

Para pemrakarsa PROJO yang dahulu merupakan pendiri Posko Megawati Gotong Royong pada tahun 1998 itu berharap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendengar aspirasi mereka soal pencapresan Jokowi.

Budi juga mengatakan PROJO akan didirikan di daerah-daerah di seluruh Indonesia. “Selama Januari 2014, kami optimalkan pendirian-pendirian posko di daerah supaya orang bisa melihat dukungan untuk Jokowi ini riil,” kata dia. (adi)

© VIVA.co.id

 

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger