BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, December 2, 2013

Rakernas & Konsolidasi Pendukung Jokowi Sedunia


Rapat Kerja Nasional dan Konsolidasi Sekretariat Bersama Jokowi Se-
Dunia 30 November 2013. Pic: Bayutami SA


ASATUNEWS - Dukungan terhadap pencapresan Joko Widodo terus mengalir dari berbagai wilayah di pelosok tanah air. Hal itu terlihat dari kompaknya para relawan yang menggelar rapat kerja dan konsolidasi relawan sekretariat bersama Jokowi se-Dunia di Gedung Joeang 45, Menteng Jakarta, (30/11).


Raker tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 16 provinsi di antaranya,  Aceh, Lampung, Riau, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Manado, Banten, Makasar, Bali, Yogyakarta, Sumbawa dan lainnya.

Kehadiran relawan itu dirancang untuk membangun jaringan kerjasama antar relawan selain menetapkan program bersama yang bersifat nasional dengan upaya memperkuat basis dukungan rakyat.

Koordinator Sekretariat Bersama Jokowi, Efendi Saman mengatakan kegiatan tersebut merupakan  satu upaya untuk merespon aspirasi dan keinginan rakyat Indonesia di berbagai daerah untuk  mendukung Jokowi sebagai pemimpin aspiratif yang selama ini diharapkan banyak orang.

"Kalau dilihat dari keinginan masyarakat, PDIP sulit menolak keinginan rakyat, diharapkan kearifan dan kebijakan dari Bu Mega untuk memenuhi keinginan rakyat Indonesia agar Jokowi dicalonkan. Dengan sendirinya memperkuat basis PDIP. Suka atau tidak suka,  yang jelas kehadiran Jokowi menjadi pemersatu untuk kepentingan Indonesia lebih baik,"katanya saat berbincang dengan ASATUNEWS.

Salah seorang tim relawan Sekber Jokowi se-Dunia asal provinsi Bali, Putu Hartawan mengatakan bahwa PDIP adalah basis yang sangay kuat di Bali. Karena Jokowi  dibentuk dari PDIP, kata dia, kans dukungan untuk Jokowi lebih besar.

"Harapan Indonesia lebih baik, untuk clean goverment, Jokowi lebih cocok untuk pimpin indonesia. Jakarta barometernya. Meski belum habis jabatan gubernurnya tapi rakyat meminta. Tidak ada alternatif lain selain beliau,"tandasnya.

Solo dan Jakarta bisa jadi contoh kota yang pernah dipimpin Jokowi. Di DKI Jakarta, Jokowi berkibar dengan aksinya membersihkan Tanah Abang, kemudian program KJS, pendidikan gratis, mendorong pertumbuhan pasar-pasar tradional, melokalisir monyet-monyet jalanan.(ASN-011/TYS)

sources: asatunews.com
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger