BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, December 22, 2013

Siapa Capres PDI-P? Kata Megawati, Tunggu 9 April 2014!

Megawati Soekarno Putri


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri kembali menegaskan bahwa calon presiden yang akan diusung partainya pada Pemilihan Presiden 2014 akan diumumkan setelah pelaksanaan pemilu legislatif (pileg). Pemungutan suara pemilu legislatif akan digelar pada 9 April 2014. Mega pun tak mau memberi sinyal apakah ia akan maju kembali sebagai capres. 


"Dari pengalaman-pengalaman kami dari dua pemilu, maka sebaiknya itu menunggu sampai selesai pemilu legislatif. Jadi ya, tunggu sampai 9 April. Masak enggak sabar, ya?" kata Mega di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Sabtu (21/12/2013). 

Apakah PDI-P akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo? Saat ditanya soal ini, lagi-lagi Mega meminta agar menunggu setelah pemilu legislatif. 

"Ya, tunggu 9 April," katanya. 

Hari ini, Mega dan Jokowi kembali muncul berdua di hadapan publik. Mereka menghadiri "Dialog Kebangsaan: Kedaulatan Pangan dan Martabat Bangsa" di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Seperti diketahui, nama Jokowi, Gubernur DKI Jakarta yang juga kader PDI Perjuangan, selalu unggul sebagai kandidat capres dalam sejumlah survei. Bahkan, elektabilitas Jokowi lebih tinggi dari Megawati. Dalam sejumlah survei, Jokowi mengalahkan Prabowo Subianto, Wiranto, Aburizal Bakri, dan kandidat capres lainnya. Namun, PDI Perjuangan akan memutuskan siapa capres yang diusung setelah melihat hasil pemilu legislatif.


Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


  • Penulis :
  • Dian Maharani
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger