BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, December 24, 2013

Tengok Bus Transjakarta Baru, Jokowi-Hatta Kian Kompak

Jokowi-Hatta


Jakarta : Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi kantor Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa. Kedatangan pria yang biasa disapa Jokowi itu untuk mengajak Hatta melihat kedatangan 96 unit bus Transjakarta yang baru tiba dari China di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

'Saya mau ngajak Pak Menko untuk lihat-lihat bus Transjakarta yang baru datang dari China, setelah ini kita berangkat," ujar Jokowi di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (23/12/2013).
Jokowi mengatakan, bus yang akan dilihat olehnya dan Hatta berjumlah sebanyak 96 unit. Bus merk Zhongtong Bus itu merupakan bus gandeng yang nantinya jumlahnya akan terus bertambah bertahap. "Yang baru sampai di sini baru 96 unit yang gandeng, nantinya hampir 400 bus, yang akan datang secara bertahap."
Pantauan Liputan6.com, sebelum sama-sama melihat bus tersebut di Pelabuhan Tanjung Prok, Jokowi dan Hatta yang kompak mengenakan kemeja putih itu. Berangkat satu mobil dengan menumpang mobil dinas Menko Perekonomian.
Sesampainya di Kawasan Sunter Kelapa Gading, Jokowi dan Hatta kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok dengan menaiki Bus Transjakarta hingga halte Semper Koja, namun karena akan memasuki kawasan Pelabuhan, Jokowi melanjutkan perjalanannya kembali dengan bus kecil.
Saat ditanya mengenai kekompakannya keduanya yang sama-sama mengenakan kemeja putih dan berada dalam satu mobil dan naik bus Transjakarta bersama, Jokowi pun menanggapinya sambil bercanda.
"Kalau sama emangnya kenapa? Kalau beda nanti dibilangnya ndak rukun," ujar Jokowi sambil tertawa. Mendengar canda Jokowi, Hatta yang duduk disebelah Jokowi hanya melempar tawa. (Mut/Ism)
 Liputan6.com,
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger