BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, January 9, 2014

Anies Baswedan: Jokowi Melejit karena Belum Punya Saingan



Kandidat calon presiden Partai Demokrat, Anies Baswedan, siap bertarung dengan capres partai manapun, termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Namun Anies harus keluar menjadi pemenang konvensi capres Demokrat sebelum bersaing dengan Jokowi.

Anies mengatakan, elektabilitas Jokowi saat ini melejit seorang diri karena belum ada tokoh yang mampu menyainginya. Capres lain yang telah menyatakan diri maju dalam Pemilihan Presiden 2014 relatif berasal dari generasi tua.

“Situasi berubah ketika yang menjadi calon presiden adalah tokoh baru dan muda,” kata Rektor Paramadina yang kini berusia 44 tahun itu di Sekretariat Komite Konvensi, Jalan Pati Unus Nomor 75, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 9 Januari 2014.

“Ketika saya sudah menang konvensi, saya siap menghadapi siapa saja,” ujar Anies. Ia tak optimistis meski publik selama ini lebih mengenalnya sebagai pendidik ketimbang tokoh politik apalagi capres.

Anies yakin, kegiatannya dalam dunia pendidikan selama ini justru mengasah kemampuan memimpinnya. “Memimpin adalah mendidik. Mendidik adalah memimpin. Pendidik yang baik merupakan pemimpin yang baik, juga sebaliknya, karena pemimpin mentrasfer nilai-nilai positif kepada rakyat,” kata dia.

Anies mengatakan, publik belum mengenalnya sebagai capres karena dia memang belum resmi menjadi capres. Tapi jika dia memenangkan konvensi dan ditetapkan sebagai capres oleh Partai Demokrat, maka persepsi publik akan berubah.

“Ada proses seleksi sebelum jadi calon presiden. Banyak yang sudah jadi calon presiden tapi belum ditanyai apapun. Maka konvensi ini proses yang baik dan bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Anies. (sj)

VIVAnews –Kamis, 9 Januari 2014, 14:59 
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger