BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, January 19, 2014

Banjir Dinilai Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi

Kaos JOKOWI banyak dijual dipasar,dengan peminat dari Usia Muda sampai Tua.


JAKARTA, Banjir di sejumlah wilayah Jakarta dinilai tidak mempengaruhi elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Pengamat politik Universitas Indonesia Boni Hargens menilai bahwa masyarakat sudah bisa kritis melihat bahwa banjir merupakan persoalan bersama, bukan semata-mata karena kegagalan Jokowi.



"Banjir tidak dipersepsikan ke personal Jokowi dan masyarakat kritis melihat ini persoalan bersama, bukan kesalahan Jokowi," kata Boni di Jakarta, Minggu (19/1/2014) seusai pemaparan hasil penelitian lembaga yang dipimpinnya, Lembaga Pemilih Indonesia (LPI).

Hasil penelitian kualitatif yang dilakukan LPI juga menunjukan Jokowi sebagai figur baru yang dianggap paling menjanjikan perubahan bagi Indonesia. Jokowi dinilai tidak banyak berkonsep tetapi melakukan kegiatan yang nyata.

Menurut Boni, pemerintahan Jokowi selama ini telah berupaya menanggulangi potensi banjir di Jakarta salah satunya dengan menambah daerah resapan air.

Selain itu, menurut Boni, sulit bagi Jakarta untuk terhindar dari banjir karena daerah resapan di Bogor juga semakin berkurang. "Mulai hulu Bogor, Puncak, habis jadi vila. Penyerapan air tidak ada, Jakarta jadi korban. Jadi menyalahkan pemerintah sepihak itu tidak fair juga," ujarnya.


Penulis : Icha Rastika , Editor : Kistyarini , 
KOMPAS.com - Minggu, 19 Januari 2014 | 16:22 WIB
 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger