BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, January 29, 2014

Caleg PDI-P Diizinkan Pasang Foto Jokowi Ketika Kampanye

Relawan Seknas JOKOWI


JAKARTA, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengizinkan calon legislatifnya untuk berkampanye di daerah pemilihan masing-masing menggunakan foto Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo, hal tersebut bukanlah permasalahan besar.
"Jika ada caleg yang mau pasang foto dengan Jokowi silakan, dengan Ibu Megawati (Ketua Umum DPP) juga silakan saja," kata Tjahjo dalam rapat koordinasi ke-III di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Seperti diberitakan, banyak caleg PDI-P yang memasang foto dirinya bersanding dengan Jokowi dalam alat peraga kampanye. Padahal, Jokowi bukan pengurus teras PDI-P. Hanya, elektabilitas Jokowi sebagai calon presiden selalu teratas berdasarkan hasil survei berbagai lembaga survei.
Selain Jokowi, PDI-P juga berencana menggunakan foto Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Menurut Tjahjo, langkah tersebut untuk meningkatkan suara PDI-P di daerah tertentu yang merupakan basis pendukung Gus Dur.
"Kami harapkan di Jawa Timur caleg PDI-P bisa menggunakan foto Gus Dur karena di sana basisnya masih sangat kuat," ujarnya.
Sebelum melakukan hal itu, Tjahjo mengatakan, PDI-P akan mengirim tim khusus untuk berkomunikasi dengan keluarga Gus Dur. Dia berharap istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah, bisa memberi izin kepada PDI-P untuk menggunakan gambar Gus Dur di dalam alat peraga kampanye.
"Nanti Pak Basarah (Wasekjen PDI-P) akan sowan ke Ibu Nuriyah untuk membicarakan mengenai gambar Gus Dur ini, khususnya untuk di Jawa Timur," pungkas Tjahjo.

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Sandro Gatra , 
KOMPAS.com — Rabu, 29 Januari 2014 | 18:40 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger