BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, January 15, 2014

Caleg Pilih Gambar Jokowi Ketimbang Megawati, PDIP: Keterlaluan

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Trimedya Pandjaitan

JAKARTA -- DPP PDI Perjuangan meminta para caleg mereka untuk tidak melupakan sosok Megawati Sukarnoputri dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat. Para caleg setidaknya mesti mau memasang gambar Megawati di spanduk mereka.
"Keterlaluan kalau caleg pasang spanduk sosialisasi bergambar Jokowi tapi tidak ada gambar Bu Mega," kata Ketua DPP PDIP, Trimedya Panjaitan di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (15/1).

Bagaimana pun, katanya, Megawati merupakan ketua umum partai. Dalam konteks itu, seluruh kader mesti memberi penghormatan yang patut kepada Megawati. "Beliau (Megawati) kan ketua umumnya," ujarnya.
Namun, Trimedya menyatakan DPP tidak akan memberi sanksi kepada para caleg yang lebih suka bersosialisasi memasang foto Jokowi ketimbang Megawati. Sebab sosialisasi merupakan domain para caleg yang didasarkan pada pertimbangan strategis dan pragmatis situasi yang berlaku di lapangan (dapil).
"Tidak ada persoalan. Itu (sosialisasi) selera masing-masing caleg. Kalau ada yang berpikir kepentingan praktis dan pragmatis terserah," katanya.
Trimedya sendiri mengaku lebih senang memasang gambar Megawati dan Puan Maharani di spanduk sosialisasinya. Baginya sosok Megawati sebagai ketua umum partai masih layak untuk dijual ke masyarakat. "Sosok Ibu Mega masih laku dijual," kata anggota Komiisi III DPR tersebut.
Sebelumnya Sekretaris Jendral DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, meminta seluruh kader PDIP untuk tidak bergantung kepada figur Jokowi dalam menjalankan kerja politik partai. Menurutnya kader PDIP harus mampu menjalankan kerja politik berdasarkan ideologi partai.
"Harusnya kader percara pada diri sendiri tidak menggantungkan pada popularitas seorang pemimpinnya," kata Tjahjo ketika dihubungi, Selasa (7/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  Rabu, 15 Januari 2014, 12:55 WIB
Reporter : Muhammad Akbar Wijaya  
Redaktur : Mansyur Faqih
 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger