BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, January 10, 2014

Dukungan Makin Meluas, Jokowi Terkesan Menunggu Restu Mega



Jakarta - Dukungan terhadap pencapresan Jokowi semakin meluas. Elektabilitas sang Gubernur DKI itu juga terus meroket. Namun dia masih enggan blak-blakan soal peluang maju di Pilpres 2014. Jokowi memilih menunggu keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.


"Di partai sudah jelas keputusan seperti itu diputuskan oleh Ketua Umum Ibu Megawati," kata Jokowi saat ditanya apakah dirinya siap melangkah ke Pilpres 2014, merespons dukungan terhadap pencapresannya yang kian menguat.

Hal ini disampaikan Jokowi saat berkunjung ke redaksi Trans TV di Jl. Kapten Tendean no 12-14A, Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Saat ditanya seandainya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuknya sebagai capres, Jokowi pun tak mau menjawab. Demikian juga saat ditanya apakah dia akan mendengarkan suara rakyat agar nyapres, Jokowi lagi-lagi berkilah.

"Saya tidak mau menjawab seandainya," kata Jokowi sembari tersenyum.

Ditanya beragam pertanyaan soal pencapresan, Jokowi pun selalu menjawab dengan senyuman. Namun Jokowi memberi sedikit kode bahwa program di DKI Jakarta seperti KJS, KJP, dan program penanggulangan macet dan banjir sudah berjalan, kalaupun ada transisi kepemimpinan di DKI.

"Semua kan sudah jalan. Sistemnya sudah dibangun dan sudah jalan. MRT sudah kontrak, uangnya juga ada," katanya.

Dukungan terhadap pencapresan Jokowi memang terus meluas. Di daerah gerakan pro Jokowi terus dikumandangkan oleh DPD PDIP maupun masyarakat yang turut mendorong pencapresan Jokowi.

Para caleg PDIP juga tak malu-malu memasang foto Jokowi di balihonya. Mereka terang-terangan ini meneguk untung dari popularitas Jokowi.

Sementara survei politik terkini yang dipublikasikan Cirus dan Indo Barometer juga menunjukkan Jokowi sebagai capres yang paling didukung masyarakat. Pencapresan Jokowi juga diprediksi mampu mendongkrak suara PDIP di Pemilu 2014.

Lalu apakah Megawati akan legowo melepas Jokowi ke RI 1, kapankah restu Ibu Mega akan datang?
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jumat, 10/01/2014 05:40 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger