BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, January 14, 2014

Elit Partai Terkesan Gunakan Banjir untuk Pojokkan Jokowi


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menunjukkan kesungguhan dalam menghadapi banjir. Bukan hanya dengan turun langsung ke lapangan, melainkan juga dengan berbagai rapat dan koordinasi dengan pemerintah pusat dan juga pemerintahan Jawa Barat.

Penanganan banjir, kata pengamat politik dari dari Universitas Gajah Mada (UGM), Ari Dwipayana, memang terkait dengan kewenangan pemerintah pusat dan Jawa Barat. Karena itu, menangani banjir harus didukung oleh langkah kolektif bersama dan bergotong royong.

"Namun pemerintah pusat dan elit partai hanya jadi penonton dan terkesan memancing di air keruh dari banjir dengan buat noises di kala rakyat bekerjasama tangani banjir," kata Ari Dwipayana, dalam keterangan Senin malam (13/1).

Ari sendiri menilai, Jokowi sudah melakukan langkah-langkah preventif untuk mengatasi Banjir. Misalnnya merevitalisasi waduk, pembersihan sungai, dan memperbanyak ruang terbuka hijau.

Soal wacana capres yang dinilai membuat Jokowi tidak fokus, Ari menegaskan bahwa dorongan untuk nyapres datang dari publik yang melihat gaya kepemimpinan Jokowi. Jokowi sendiri terlihat tetap fokus pada persoalan di Jakarta, termasuk banjir.

"Hal ini terlihat dari politik anggaran di APBD 2013 dan 2014 yang lebih banyak dialokasikan ke penanganan soal hadapi banjir dan macet. Jadi fokus jokowi bs dilihat dr program dan alokasi anggarannya," demikian Ari. [ysa]

RMOL. Selasa, 14 Januari 2014 , 07:19:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi
 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger