BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, January 29, 2014

Hasto PDIP: Yusril Terkena Kontroversi Hati


Hasto Kristianto (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)



Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristianto mengkritisi pernyataan Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang menyebut Pemilu 2014 inkonstitusional. Hasto menilai pakar Hukum Tata Negara itu tengah dilanda emosi dan hanya mendasarkan ucapan pada kepentingan pribadi.

"Dia katakan hal tersebut sebagai bentuk pengalihan isu. Dan itu timbulkan kontroversi. Saya rasa Bang Yusril terkena sindrom kontroversi hati," katanya di Media Center KPU, Jakarta, Selasa 28 Januari 2014.

Menurut Hasto, Yusril juga tengah menanggung beban berat dalam Pemilu 2014. Sebab, hasratnya untuk mencalonkan diri sebagai capres tak terpenuhi karena terbentur aturan presidential threshold (PT) 20 persen suara. Hasto pun tak setuju bila PT dihapus.

"Itu sudah jadi ketentuan hukum yang dibuat parlemen. Jangan karena ambisi jadi presiden, kepentingan pribadi kalahkan kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto mengimbau agar jelang Pemilu tak ada lagi aturan atau regulasi baru. Hal itu akan mengganggu persiapan Pemilu yang sudah hampir selesai.

"Setahun jelang pemilu jangan ada perubahan aturan dan regulasi baru, dan ciptakan ketidakseimbangan. Sebab, jika ada regulasi tersebut akan untungkan partai penguasa," terangnya.

VIVAnews - Rabu, 29 Januari 2014, 00:11  
Suryanta Bakti Susila, Syahrul Ansyari
 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger