BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, January 10, 2014

Jokowi: CT Menguasai Makro dan Mikro Ekonomi


Jakarta - Nama Jusuf Kalla (JK) dan Chairul Tanjung (CT) disebut-sebut pantas menjadi cawapres pendamping Jokowi. Seperti apa sosok CT di mata Jokowi?

"Beliau paham masalah makro dan masalah mikro ekonomi. Juga bisa mencari solusi untuk masyarakat," kata Jokowi saat berkunjung ke redaksi Trans TV di Jl. Kapten Tendean no 12-14A, Jakarta, Kamis (9/1/2014).


Namun Jokowi mengaku belum ada membicarakan soal duet dengan CT. Termasuk saat bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi sendiri sudah mengakui intens bertemu dengan Mega.

"Belum ada pembicaraan," katanya.

Pencapresan Jokowi tergantung restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun spekulasi soal cawapres pendamping Jokowi terus berkembang.

"Munculnya Jokowi sebagai pemimpin bangsa perlu didukung oleh wakil presiden yang benar-benar memahami dinamika ekonomi global dan bersahabat dengan dunia industri kita. Kebersahajaan Jokowi mesti dibarengi dengan solusi cepat terhadap persoalan ekonomi nasional," kata fungsionaris DPP PKS, Zulkieflimansyah, kepada wartawan, Jumat (3/1/2014).

Menurut anggota Komisi VI DPR ini daya saing industri Indonesia masih sangat lemah dan masih mengandalkan ekspor pada industri yang itu-itu saja. Karenanya ekonomi nasional masih rentan terhadap gejolak global.

"Figur seperti JK dan CT saya kira sangat pas. JK sudah berpengalaman sebagai wapres dan cekatan dalam menyelesaikan persoalan ekonomi, berpengalaman juga sebagai menteri kabinet Megawati. Sementara CT dekat dengan dunia bisnis dan sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional sudah bergelut dengan isu-isu mendasar serta solusi ekonomi kontemporer," ungkap Zulkieflimansyah.

"Dan yang jadi aspek penting, JK dan CT bisa membantu Jokowi dalam membuka komunikasi politik lintas partai dan lintas golongan. Sesuatu yang mutlak diperlukan demi suksesnya pemerintahan mendatang," pungkasnya.

Jumat, 10/01/2014 08:04 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger