BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, January 8, 2014

'Jokowi For Presiden' Dideklarasikan di Lampung



BANDARLAMPUNG -- Relawan 'Jokowi For Presiden' di Provinsi Lampung telah dibentuk hari ini atas keinginan masyarakat setempat yang merindukan sosok pemimpin prorakyat.
"Masyarakat sangat merindukan pemimpin yang mementingkan rakyat sehingga sosok Jokowi menjadi salah satu pilihan sebagai Presiden mendatang," kata Ketua Presedium Relawan 'Jokowi For Presiden' Nopi Juansyah saat deklarasi pembentukan relawan itu di Bandarlampung, Rabu (8/1).

Menurutnya, sosok pemimpin yang pro-rakyat hanya ditemui pada Gubernur DKI Jakarta tersebut sehingga ke depan masyarakat Lampung mengharapkan beliau (Jokowi) bisa menjadi presiden.
"Relawan ini dideklarasikan atas dasar keinginan masyarakat secara bersama tanpa adanya campur tangan birokrasi politik manapun," ujar Nopi.
Masing-masing relawan, terdiri dari masyarakat yang tergabung dalam perkumpulan nelayan, petani, pemuda serta rakyat miskin kota. Deklarasi ini dipastikan tidak ada sangkut pautnya dengan elit-elit politik sehingga semua berdiri atas sumbangsih dan gotong royong seluruh masyarakat yang tergabung dalam relawan tersebut.
Berdasarkan hasil kesepakatan komisi organisasi, kata Nopi, pihaknya akan segera melakukan pembentukan struktur organisasi hingga ke tingkat desa.
Kemudian, relawan 'Jokowi For Presiden' berkewajiban untuk berbagi pengetahuan kepada masyarakat desa di Provinsi Lampung melalui sosialisasi Undang Undang Desa sehingga mereka dapat lebih siap menghadapi peralihan peraturan tersebut.
"Ke depan kami juga berkewajiban untuk memberikan pemahaman atau pencerahan kepada masyarakat mengenai pendidikan kebangsaan serta membangun gerakan masif untuk mengajak masyarakat yang memiliki persamaan pandangan guna bergabung dalam relawan 'Jokowi for Presiden'," kata dia.
REPUBLIKA.CO.ID, Rabu, 08 Januari 2014, 16:59 WIB
Redaktur : Citra Listya Rini
Sumber : Antara

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger