BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, January 14, 2014

Jokowi Nyapres, Kader Tunggu Megawati Tiup Peluit




Jakarta - Politisi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, mengatakan, aspirasi arus bawah mengharapkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri segera mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden dari partai itu.

Hendrawaan mengakui, saat mengunjungi daerah pemilihannya di Jawa Tengah, arus pencapresan Jokowi memang serentak dari mulai kader ranting hingga cabang. "Laporan tur ini akan saya sampaikan kepada Bu Mega," kata dia saat dihubungi Tempo, Senin, 13 Januari 2014.


Kendati begitu, ia tak akan melangkahi keputusan kongres yang memberikan Megawati wewenang untuk menetapkan calon presiden PDI Perjuangan pada Pilpres 2014. "Kami menunggu peluit dari Mega," ujar Hendrawan. Hendrawan mengatakan, seluruh kader berharap pencalonan Jokowi sebelum Pileg.

Menurut dia, masyarakat menunggu saat peringatan ulang tahun PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Namun yang terjadi masih sebatas penyerahan tumpeng dari Megawati ke Jokowi. "Saya mengharap akhir Maret atau di masa tenang sudah ada kepastian," kata dia.

Ia mengingatkan media dan elemen bangsa tak mendesak Mega untuk sesegera mungkin mengumumkan pencapresan. "Soal ini, Ketum kami tak perlu diajari," kata dia. Katanya, Mega memiliki intuisi, insting, dan kalkulasi politis yang cermat. "Kami percaya hitungan Bu Mega lebih akurat."

MUHAMMAD MUHYIDDIN


 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger