BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, January 15, 2014

Jokowi Tinjau Tanggul Jebol di Situ Pedongkelan



Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi jebolnya tanggul di Kelurahan Pekayon, RT 15 RW 5, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Lokasi tanggul ini tak jauh dari Situ Pedongkelan, milik Pemkot Depok, Jawa Barat.

Jokowi yang tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (15/1/2014), langsung turun dari mobil meninjau tanggul yang jebol meski hujan turun. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dengan topi warna merah dan dipayungi. Tanggul yang jebol itu sepanjang 4 meter.



"Meskipun ini tanggul kecil yang jebol, tapi kalau nggak dikerjain (ditutup) dampaknya kepada semua ribuan masyarakat yang ada di situ," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, tanggul tersebut jebol karena tingginya tekanan debit air yang tertampung di Situ Pedongkelan akibat hujan deras. Terlebih usia tanggul sudah tua.

"Karena hujannya deras, debit air tinggi, tanggul tua. Ada banyak hal dan memang tanah ke sini sempit sekali," katanya.

Karena itu, Jokowi meminta bantuan dari TNI untuk memperbaiki tanggul tersebut. "Ini kan waduknya airnya gede sekali, sehingga tadi materialnya segera disiapkan. Kita ingin minta bantuan dari TNI. Mungkin dari Kopassus atau Kodam," ujarnya.

Rabu, 15/01/2014 14:58 WIB
Ray Jordan - detikNews
 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger