BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, January 13, 2014

Kerja Jokowi Atasi Banjir Sudah Tepat


Pakar planologi Universitas Indonesia Yayat Supriatna menilai kerja Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani banjir di DKI juga sudah tepat. Adapun banjir yang terjadi sekarang lebih karena faktor Sungai Ciliwung yang tidak bisa menampung air kiriman dari Puncak.
"Ini tidak bisa teratasi karena sodetan di Ciliwung kurang. Untuk pembuatan sodetan ini, bukan hanya kewenangan Pemprov DKI, tapi juga kewenangan pusat," ujarnya kepada Rakyat Merdeka Online (Senin, 13/1).

Korban banjir yang terjadi, sambung, di dominasi oleh warga yang tinggal di bantaran kali. Hal ini memang sulit ditangani sebelum normalisasi berjalan sempurna dan warga di bantaran kali mau dipindahkan ke rusun-rusun yang akan disediakan pemerintah.

Untuk penanganan banjir karena hujan di Jakarta, sambungnya, sudah cukup baik. Buktinya, genangan air di pusat-pusat kota lebih cepat surut. Titik-titik genangan air di seluruh Jakarta juga sudah berkurang.

"Saya lihat melihat sekarang ada petugas PU yang keliling dengan membawa pompa. Saat ada genangan, mereka bergerak dan mengeringkannya," imbuhnya. [dem]




RMOL., Senin, 13 Januari 2014 , 22:51:00 WIB
Laporan: Ujang Sunda
 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger