BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, January 10, 2014

Mega Tidak Nyapres, Harapan Publik Tertuju ke Jokowi



Jakarta - Politisi PDI Perjuangan Panda Nababan menyatakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tak akan maju menjadi capres. Kordinator Jaringan Pendidikan Politik untuk Rakyat (JPPR) Afifudin menilai harapan publik kini tertuju kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Meski PDIP mempunyai mekanisme sendiri untuk menentukan, saya kira harapan publik atas pernyataan Bu Mega adalah Jokowi sebagai kader muda PDI Perjuangan yang layak dan pas," ujar Afif kepada wartawan, Jumat (10/1/2014).

Selain itu, Afif menilai pernyataan Mega yang legowo sangat baik bagi pendidikan politik masyarakat. Dari segi kaderisasi internal pun akan sangat baik.

"Bagus sekali itu baik untuk kaderisasi di internal partai maupun kepemimpinan nasional. PDI Perjuangan malah bisa mendapat simpati publik dengan begini. Orang akan langsung fokus menafsir ke sosok Jokowi sebagai kader PDI P yang memang sekarang sedang moncer-moncernya," imbuh Afif.

Mega pun memberikan sinyal bahwa akan menunjuk kader muda untuk dicapreskan. Hal tersebut dikatakan oleh Panda Nababan di sela-sela acara ulang tahun PDIP.

"Dari ring satu, nggak ada Mega maju. Mega tak akan maju. Dia memberi kesempatan pada yang muda-muda. Itu kelihatan adanya Jokowi, Ganjar, dan Risma," tutur Panda sebelumnya.
Jumat, 10/01/2014 14:21 WIB
Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger