BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, January 10, 2014

Megawati: Saya miliki hak prerogatif tentukan Capres



Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan, partainya saat ini fokus untuk memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) 2014. Ia menargetkan PDIP harus mendapat 20 persen suara. Soal calon presiden, Mega masih menyimpan rapat-rapat.

"Bahwa orang boleh saja itu baik internal maupun eksternal mengatakan analisis siapa dan siapa yg menjadikan calon presiden PDI Perjuangan. Saya berulang kali katakan yang terpilih nantinya setelah kongres dan saya memiliki hak prerogatif," ujar Mega di lapangan parkir Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Lenteng Agung, Nomor 99 Jakarta Selatan, Jumat (10/1).

Mega meminta kepada semua pihak untuk bersabar. Sebab, partainya sekarang tidak ingin asal memilih untuk mencalonkan seseorang sebagai presiden.

"Tolong saja bersabar, kalau PDIP punya strategi lainnya karena memiliki pemimpin itu tidak mudah. Kalau biasa-biasa saja akan merugikan kita sendiri, bagi PDIP jangan terbawa arus," kata Mega.

Karena itu, Mega telah menginstruksikan seluruh kader-kader partai untuk fokus menjelang Pileg. "Kita segera sampaikan siapa yang harus jadi capres kita fokus saja pada Pileg karena di situ sudah ada aturannya. Kita sudah instruksikan DPP, kita harus capai 20 persen," tandas Mega.
Dalam internal PDIP, muncul sejumlah wacana. Pertama, PDIP akan menduetkan Mega-Jokowi. Kedua, PDIP memajukan Jokowi sebagai capres dan pasangannya dari internal partai. Ketiga, PDIP mencalonkan Jokowi dan pasangannya dari luar PDIP.

Reporter : Sukma Alam |
Merdeka.com - Jumat, 10 Januari 2014 11:05
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger