BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, January 28, 2014

Menlu Inggris, William Hague, Bertamu ke Kantor Jokowi

 Joko Widodo menerima Menteri Luar Negeri Inggris William Hague di Balaikota Jakarta, Selasa (28/1/2014). KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO



JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kedatangan tamu istimewa, yakni Menteri Luar Negeri Inggris William Hague, di Balaikota Jakarta, Selasa (28/1/2014) siang. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tokoh tersebut.

Rombongan Menlu Inggris datang ke Balaikota sekitar pukul 14.00 WIB. Turun dari mobil berbendera Inggris, Hague disambut senyum dan salaman oleh Jokowi di teras Balaikota. "Good afternoon," kata Hague seraya menyapa wartawan.
Setelah mempersilakan wartawan mengabadikan momen kedatangannya, Hague beserta rombongannya masuk ke dalam Balaikota. Pertemuan itu berlangsung tertutup.
Kunjungan Menlu ke Indonesia merupakan yang pertama kalinya sejak 2005. Kunjungan itu untuk menindaklanjuti kunjungan bersejarah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Inggris pada 2012. Kunjungan itu juga merupakan rangkaian kunjungan terkini Hague ke wilayah Asia Tenggara. Selain Indonesia, Hague juga singgah ke Filipina.
Selain Jokowi, Hague akan bertemu Menlu RI Marty Natalegawa untuk meninjau kembali kerja sama Inggris-Indonesia. Tidak hanya itu, kedatangannya juga dalam rangka mendiskusikan isu global yang jadi kepentingan bersama.

KOMPAS.com — Selasa, 28 Januari 2014 | 14:27 WIB 
Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Laksono Hari Wiwoho
 
 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger