BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, January 26, 2014

PDI-P Akui Jokowi Naikkan Elektabilitas



Jakarta - Politisi PDI Perjuangan (PDI-P) Charles Honoris mengakui ketokohan Joko Widodo atau Jokowi meningkatkan elektabilitas partai berlambang banteng moncong putih itu.
Ketua Taruna Merah Putih (TMP) DKI itu merasa bersyukur PDI-P memiliki figur seperti Jokowi. kata Charles dalam diskusi bertemakan 'Menakar Peta Politik 2014 - Pengaruh Figur Terhadap Konfigurasi Politik 2014,' di Jakarta, Minggu (26/1).

"Popularitas ketokohan Jokowi sudah sampai ke pelosok sehingga PDI Perjuangan tidak perlu mengeluarkan ongkos politik yang besar," kata Charles dalam diskusi bertemakan 'Menakar Peta Politik 2014 - Pengaruh Figur Terhadap Konfigurasi Politik 2014,' di Jakarta, Minggu (26/1).
Caleg DPR Dapil DKI III itu mengakui, terkait kemungkinan Jokowi diusung sebagai calon presiden, hal itu amat bergantung pada Megawati sebagai tokoh negara yang bijaksana dan mengetahui keinginan masyarakat untuk menunjuk calon presiden yang tepat.
"Kami yakin Ibu Megawati akan menentukan calon presiden yang sesuai aspirasi masyarakat pada waktunya," ujarnya.
Sementara itu, Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute Hanta Yuda menuturkan pihaknya telah menyurvei terhadap 1.200 responden dengan tingkat kesalahan 2,83 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen menggunakan metode multi stage random sampling.
Berdasarkan elektabilitas, Hanta menggambarkan hasil survei menunjukkan Jokowi menduduki peringkat pertama dengan 37 persen, Prabowo (10,3 persen), Aburizal Bakrie (5,9 persen) dan Wiranto (5,42 persen).
Jika Jokowi tidak mencalonkan diri sebagai capres maka posisi pertama diduduki Prabowo disusul Megawati, Aburizal Bakrie dan Wiranto.

Penulis: M-16/YS
Sumber:Suara Pembaruan
Minggu, 26 Januari 2014 | 21:59
 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger