BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, January 15, 2014

PDIP Ancam Caleg yang Tak Menangkan Pilpres


Jakarta - Seluruh calon legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan wajib datang ke kantor Dewan Pimpinan Pusat di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan hari ini, Rabu, 15 Januari 2014. Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, para calon legislator itu harus menandatangani kesepakatan untuk memenangkan calon presiden yang akan diusung oleh partai.

"Kalau nanti tidak mau memenangkan pilpres, akan kami cabut meskipun lolos di pemilihan legislatif," kata Tjahjo ketika ditemui di Kompleks Parlemen Senayan. Tjahjo mengatakan partai akan menyurati Komisi Pemilihan Umum bila legislator terpilih ini ingkar memenangkan calon presiden PDI Perjuangan.

Menurut Tjahjo, sudah kewajiban seluruh kader memenangkan calon pemimpin nasional atau daerah PDI Perjuangan. Sayangnya, kata dia, banyak kader malas memperjuangkan calon seperti di berbagai pemilihan kepala daerah. Tak ingin terulang, ujarnya, PDI Perjuangan membuat perjanjian dengan calon legislatornya.

"Agar mereka ingat, mereka jadi legislator tak hanya karena bantuan rakyat," tutur Tjahjo. Dia ingin legislator PDIP tak lupa dengan peran partai.

Soal calon presiden yang akan diusung, Tjahjo meminta semua masyarakat sabar menunggu keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Dia yakin Megawati mempunyai strategi yang tepat berdasarkan kondisi nasional akhir-akhir ini termasuk hasil survei. "Pasti tak jauh-jauh dari survei akhir-akhir ini," katanya menolak menyebut nama.

SUNDARI


 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger