BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, January 20, 2014

PDIP Tuding DVD Kaleng Jegal Jokowi Ahok

Jokowi meninjau permukiman di bantaran Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Minggu (19/1/2014) siang.


Jakarta: - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menganggap beredarnya dvd gelap bertajuk 'Kami Pegang Janji Jokowi' sebagai daya pacu untuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama. "Jokowi dan Ahok memang menjadi harapan publik untuk menyelesaikan masalah Jakarta," kata dia melalui pesan singkat kepada Tempo, akhir pekan lalu.


Memang, Hasto berpendapat, dvd tersebut sarat sekali dengan bentuk serangan politik terhadap Jokowi. Menurut dia, pesan politik ini didesain dengan memanfaatkan banjir agar Jokowi tetap berkonsentrasi di Jakarta. "Juga menciptakan persepsi masih banyak tanggungjawab yang harus dikerjakan oleh dia," ujar Hasto. Dia berpendapat, dvd gelap tersebut akan segera tersebar di tanah air.

Hasto mengatakan, PDIP sebagai partai politik tentu mewaspadai serangan politik ini. Tapi, partai berlambang banteng itu tidak akan terlalu menganggap serius hal-hal yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Dari segi substansi, kata Hasto, dvd tersebut berisi cuplikan pernyataan Jokowi saat kampanye pemilukada DKI Jakarta yang lalu. Tapi, menurut dia, dvd ini juga menunjukkan dalil bahwa permilu merupakan ajang 'pertempuran bebas'.

DVD ini berisikan cuplikan-cuplikan rekaman gambar gerak Jokowi selama tujuh menit. Ada pesan yang tersurat pada sampul belakang DVD itu. Berikut adalah bunyinya:

"Selama ini, salah satu yang hilang dari kehidupan kita sebagai bangsa adalah kepercayaan. Rakyat tidak percaya bahwa pemimpin dan wakil yang mereka pilih akan menepati janji mereka. Akhirnya rakyat hanya melaksanakan hak pilih sekadar untuk menunaikan hak sebagai warga negara. Kini kami punya sebuah harapan. Muncul pemimpin yang bersih, cakap, dan bisa dipercaya. Pak Jokowi adalah harapan kami, para warga Jakarta. Tapi, baru sesaat harapan itu muncul, kami diganggu oleh para avonturir politik yang mendorong-dorong beliau menjadi calon presiden."

AMRI MAHBUB


 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger