BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, January 25, 2014

Pesona Jokowi Jangkau Pemuda Kolaka



KOLAKA, Pesona Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kini telah menjangkau masyarakat di luar Jawa. Daerah tersebut tak terkecuali Kolaka, Sulawesi Tenggara. Puluhan pemuda yang berasal dari berbagai latar belakang membentuk komunitas bernama Jokowi Community Kolaka.


Saat ini, anggota komunitas tersebut berjumlah 30 orang, mulai dari dosen hingga pengamen. Pembentukan komunitas ini, kata Abdul Sabaruddin, salah satu dosen, tak direncanakan. Ia mengatakan, pendirian ini tercetus ketika mereka membicarakan soal kaos oblong.

“Artinya ada sejumlah teman yang memesan desain baju Jokowi. Kian hari bertambah, setelah kita berbicara masalah sosok Pak Jokowi, semua kagum. Dari situlah tercetus ide untuk membentuk komunitas. Kenapa tidak sekalian kita bentuk komunitas. Inilah ucapan yang akhirnya disepakati,” kata Abdul, Sabtu (25/01/2014).

Maulid, salah satu anggota, mengatakan, rasa kagum terhadap Jokowi telah menyatukan mereka. “Meskipun kita semua belum pernah ketemu secara langsung dengan Pak Jokowi, tetapi kami kagum. Terlebih lagi dengan kinerja dan kemampuannya menjadi seorang pemimpin,” cetusnya.

Mereka pun berharap Jokowi dapat maju pada Pemilu Presiden 2014. "Meskipun kita hanya bisa melihat kinerja Pak Jokowi lewat media, tetapi pada dasarnya memang dia berbuat. Contohnya lelang jabatan, ini hal yang luar biasa san pertama kali terjadi di Indonesia. Itu hanya sebagian kecil. Dan kalau pun memang maju, komunitas ini bersedia jadi ujung tombak pemenangan di wilayah Sulawesi Tenggara, terutama di Kolaka,” tutupnya.

Penulis : Kontributor Kolaka, Suparman Sultan , Editor : Hindra Liauw , 
KOMPAS.com - Sabtu, 25 Januari 2014 | 16:23 WIB
 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger