BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, January 8, 2014

Rhoma Bilang Jokowi Inovatif


Joko Widodo usai berduet dengan Rhoma Irama di Jakarta Night Festival, Rabu (1/1/2014) dini hari.

JAKARTA,  Bakal calon presiden Partai Kebangkitan Bangsa, Rhoma Irama, memuji Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Duet Jokowi dan Rhoma pada malam pergantian tahun disebut punya makna simbolis.


"Beliau bisa dikatakan inovatif," kata Rhoma di redaksi Tribun Network, Jakarta, Selasa (7/1/2014). Namun, Rhoma mengaku tak bisa menilai kesuksesan Jokowi karena mantan Wali Kota Solo itu belum rampung menjalankan tugas.

Baik tidaknya kinerja Jokowi sebagai seorang pemimpin, menurut Rhoma, tergantung pada tuntas atau tidaknya Jokowi mengimplementasikan inovasinya. "Mudah-mudahan beliau bisa menyelesaikan implementasi inovasinya," ucap Rhoma.

Rhoma mengatakan pula, tak ada masalah antara dia dan Jokowi. Duetnya bersama Jokowi dalam acara Jakarta Night Festival, imbuh dia, membawa pula pesan politik kepada publik.

Duet itu, kata Rhoma, membawa makna persatuan umat, terkait dengan sempat adanya perbedaan politik pada saat Pemilu Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

Perbedaan politik, ujar Rhoma, tak seharusnya berujung pada permusuhan. Namun, Rhoma menolak berkomentar soal wacana duet politik antara Rhoma dan Jokowi.

"Saya tidak punya komentar untuk itu. Saya kira tidak layak kita berandai-andai. Yang terpenting sekarang bagaimana mendapat presidential threshold yang 20 persen itu," tepis Rhoma.


KOMPAS.com — Rabu, 8 Januari 2014 | 01:04 WIB
Penulis: Rahmat Fiansyah
Editor : Palupi Annisa Auliani
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger