BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, January 19, 2014

Seniman Yogyakarta Dukung Pencalonan Jokowi



Yogyakarta - Sejumlah seniman dan masyarakat menggelar pawai sebagai bentuk dukungan terhadap Joko Widodo untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum 2014. Pawai yang berlangsung dari kawasan Malioboro hingga kawasan Alun-Alun Utara Yogyakarta, Ahad, 19 Januari 2014 itu melibatkan ratusan simpatisan Jokowi.


Arak-arakan ini digelar Sekretariat Nasional Jokowi Daerah Istimewa Yogyakarta. Seknas merupakan peleburan dari Komunitas Pendukung Jokowi atau Gong Jokowi, yang menggelar deklarasi dukungan di Titik Nol Yogyakarta, 24 November lalu. "Hari ini sekaligus deklarasi pendirain Seknas DIY," kata Erwin Razak, Presidium Seknas.

Pawai itu menampilkan kesenian tradisional, seperti tari angguk, jathilan, dan hadrah. Peserta juga banyak yang mengenakan topeng Jokowi dan baju kotak-kotak yang digunakan politisi PDI Perjuangan tersebut saat kampanye Gubernur DKI Jakarta, tahun lalu.

Seorang seniman yang ikut pawai dengan 400-an peserta itu adalah Bondan Nusantara.  Penulis naskah ketoprak itu berharap PDI Perjuangan segera mengambil keputusan untuk mencalonkan Jokowi sebagai calon presiden. "Kami butuh pemimpin yang sederhana," katanya. (Baca: PDI-P Surabaya Jagokan Jokowi, Warga Jawa Barat Unggulkan Jokowi)

Sekretariat Nasional Jokowi berpusat di Jakarta. Pada peringatan kelahiran 41 tahun PDI-P, Sekretariat Seknas diresmikan Jalan Brawijaya nomor 35, Jakarta. Beberapa orang yang tergabung dalam Seknas yaitu Dadang Yuliantara sebagai Sekretaris Jenderal Seknas. Ia juga bekas aktivis mahasiswa dan aktivis lembaga swadaya masyarakat. Ada pula Muhammad Yamin sebagai Ketua Presidium Seknas Jokowi.

SHINTA MAHARANI
TEMPO.CO, Minggu, 19 Januari 2014 | 20:18 WIB


 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger