BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, January 28, 2014

Tagline PDIP-NasDem di Satu Spanduk: Surya Paloh Akan Berduet dengan Megawati?

Spanduk yang menggabungkan dua tagline Partai Nasdem dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (28/1/2014)


JAKARTA - Pola 'simbiosis mutalisme' dalam promosi politik antarpartai kembali terjadi. Usai Caleg Partai Nasdem atas nama Erizal Effendi SH MH memasang foto Jokowi bersama Surya Paloh dalam satu frame, dilaporkan kembali muncul spanduk yang mencantumkan persatuan Partai Nasdem dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Banner itu terpasang di Halte Busway TransJakarta Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Selain itu, ada juga di daerah Dukuh Atas. Banner bertuliskan, 'beda warna satu suara'. Spanduk juga menggabungkan dua tagline partai tersebut dalam posisi bersilangan dengan logo partai masing-masing.
Diketahui, Partai NasDem mengusung tagline 'Gerakan Perubahan', sedangkan PDI Perjuangan menyerukan tagline 'Indonesia hebat'. Paduan dua tagline disatukan dalam spanduk tersebut menjadi 'Gerakan Perubahan untuk Indonesia Hebat'. Belum diketahui pihak pembuat dan pemasang spanduk tersebut.
Apakah spanduk itu jadi sinyalemen kedua partai akan berkoalisi? Atau Surya Paloh yang akan berpasangan dengan Megawati Soekarno Putri dalam Pemilu 2014 pada September mendatang?
Ramdan Alamsyah, Ketua Badan Advokasi Hukum DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, menyiratkan, terlalu jauh menyimpulkan spanduk itu merupakan sinyalemen berkoalisinya kedua partai. Soal pasangan Capres dan Wapres, Ramdan pun menyebut Partai NasDem belum memberi instruksi apapun selain pemenangan Pemilu Legislatif. Lalu soal spanduk?
"Sebagai kader saya melihat spanduk itu sebagai bentuk aspirasi positif masyarakat, mungkin melihat kedekatan antara Pak Surya Paloh dengan Bu Megawati. Kedekatan Itu kemungkinan kelompok masyarakat mengartikan lain," ujarnya.

TRIBUNEWS.COM, Selasa, 28 Januari 2014 14:08 WIB
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom 
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger