BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, January 29, 2014

Tak Punya Media, PDI-P Tetap Optimistis Hadapi Pemilu 2014

  Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo [TRIBUNNEWS/DANY PERMANA]


JAKARTA, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tak khawatir menghadapi Pemilu 2014 meskipun tidak memiliki media massa layaknya partai-partai lain. Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical memiliki Grup Viva, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memiliki Grup Media Indonesia, calon wakil presiden Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo memiliki Grup MNC, dan calon presiden Konvensi Partai Demokrat Dahlan Iskan memiliki Grup Jawa Pos.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Tjahjo Kumolo menjelaskan, partainya tidak perlu memiliki media massa sebagai sarana kampanye kepada publik untuk dapat memenangi Pemilu 2014 mendatang. Pasalnya, hal tersebut bisa diatasi dengan memperkuat juru bicara (jubir) di partainya.

"Untuk teman-teman di DPD (Dewan Pimpinan Daerah), jubir harus bekerja dengan baik. Kalau bisa setiap hari adakan konferensi pers," kata Tjahjo dalam Rapat Koordinasi III di kantor DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Dengan jubir yang disiapkan sebaik mungkin, maka publikasi ke media massa menjadi lebih mudah. Sebaran informasinya juga tidak hanya ke satu media massa, tetapi bisa mencakup media yang beragam.

"Kita jujur tidak punya media, tapi kita punya teman-teman media yang pastinya membutuhkan kita," lanjut Tjahjo.

Dia juga mengingatkan kepada calon anggota legislatif (caleg) partainya di berbagai daerah untuk selalu bersikap terbuka kepada media. Dengan begitu, mereka mempunyai kans besar untuk disorot dan dipromosikan oleh media. Mulai dari media nasional hingga media lokal di daerah masing-masing, menurutnya, harus didekati tanpa terkecuali demi menggalang suara.

"Kita tidak punya media, tidak punya alat propaganda, jadi harus seperti itu," pungkasnya.

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Hindra Liauw , 
KOMPAS.com Rabu, 29 Januari 2014 | 23:05 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger