BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, January 20, 2014

Tokoh Tua PDI Perjuangan Deklarasikan Pro Jokowi



KARANGANYAR -- Sekitar 400 orang dari para tokoh tua PDI Perjuangan yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah mendeklarasikan untuk menjadi sebagai "Relawan Pro Joko Widodo (Jokowi) Calon Presiden 2014," di Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (20/1).

"Deklarasi ini tidak ingin membenturkan semangat rakyat dengan PDI Perjuangan, yang penting ingin mengantarkan Jokowi sampai menjadi calon Presiden 2014 dari partai ini," kata Gunawan Wiro Sarojo pemerkarsa deklarasi tersebut, disela-sela acara tersebut, di Karanganyar.

Ia mengatakan dari para tokoh tua PDI Perjuangan yang tersebar di berbagai daerah ini nantinya akan membentuk posko-posko dukungan Jokowi untuk memenangkan Jokowi menjadi Presiden pada Pemilu mendatang, dan dari paratokoh yang hadir dalam pertemuan ini juga akan meminta kepada induk organisasi partai untuk tidak ragu-ragu lagi memberikan rekomendasi kepada Jokowi yang sekarang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk dijadikan sebagai calon Presiden Pemilu mendatang.

"Para tokoh tua PDI Perjuangan sudah turun kelapangan dan menanyakan kepada masyarakat mengenai pencalonan presiden pada pemilu mendatang dan mereka sebagian besar telah menghendaki figur Jokowi," kata Gunawan yang juga salah satu mantan Ketua DPP PDI Perjuangan.

"Saya bersama kawan-kawan orang PDI Perjuangan dan jelas dengan aspirasi ini tidak mungkin akan merugikan partai dan bahkan kami sebaliknya untuk memberikan dukungan PDI Perjuangan sepenuhnya. Gerakan ini juga dilakukan secara spontanitas," tambah  Gunawan.

Ia mengatakan Jokowi selain menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, sekarang ini juga memegang sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. "Jadi kami memberikan dukungan kepada Jokowi juga tidak salah dan acara ini sendiri juga sudah dilaporkan kepada para petinggi partai yang ada di DPP PDI Perjuangan di Jakarta," katanya.

"Deklarasi mengenai dukungan kepada Jokowi untuk dicalonkan sebagai Presiden Pemilu mendatang ini nanti juga akan di kirimkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri," kata Gunawan sambil menambahkan sepulangnya acara ini mereka nanti juga akan langsung mendirikan Posko Jokowi untuk menjadi calon Presiden Pemilu mendatang dan semua akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, Senin, 20 Januari 2014, 18:14 WIB
Redaktur : Nidia Zuraya
Sumber : Antara
 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger