BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, February 16, 2014

Arbi Sanit: Mega Terbukti Gagal, Lebih Baik PDIP Calonkan Jokowi

Jakarta - Skenario Mega-Jokowi menguat kembali di internal PDIP. Pengamat politik Arbi Sanit menekankan bahwa Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tak layak menjadi Capres.

"Kalau mencalonkan Megawati itu kan cuma mengandalkan kekeluargaan saja. Mengandalkan kalau dia trah Soekarno. Padahal Mega sudah terbukti gagal. Kalau yang saya lihat yang menguat di masyarakat ya Jokowi. Kenapa tidak mencalonkan Jokowi saja?" ujar Arbi Sanit di Galeri Cafe Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2014).


Menurut Arbi, Jokowi nyaris tidak memiliki saingan jika dicapreskan. Meski demikian Jokowi akan ditempel ketat oleh Capres Gerindra Prabowo Subianto.

"Memang ditempel tipis sama Prabowo, tapi Prabowo tidak sekelas dengan Jokowi. Prabowo memiliki cacat di masa lalu yang sulit dihilangkan," tutur Arbi.

Arbi menganjurkan agar PDIP mencari pendamping Jokowi. Sementara itu partai lain harus segera mencari pesaing Jokowi.

"Pendamping Jokowi itu penting, tapi yang penting adalah saingan. Biar demokrasi kita sehat lah. Karena kalau belum bersaing sudah dicarikan pasangan kan susah juga," pungkas pria berkuncir ini.


(bpn/kha) 
Minggu, 16/02/2014 14:08 WIB

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger