BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, February 16, 2014

Capreskan Jokowi Setelah Pileg, Relawan Jokowi: PDIP Pragmatis


Jakarta : Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) menilai, PDIP sangat pragmatis jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang lebih dikenal bernama Jokowi itu dicalonkan sebagai capres Pemilu 2014, usai hasil pemilu legislatif (Pileg).
Menurut Direktur Bara JP Handoko Putro, Jokowi dapat melahirkan perubahan yakni menghilangkan golput pada Pemilu 2014. Selain itu, tambahan suara dari luar pemilih tetap PDIP juga kemungkinan besar datang dari para pendukung Jokowi. Seperti yang saat ini tergabung dalam Bara JP, jika penentuan capres dilakukan sebelum pemilihan legislatif.
"Jokowi itu bisa lakukan perubahan, golput bisa dihilangkan. Selain itu, untuk tambahan sokongan suara, selain pemilih tradisional PDIP, maka PDIP bisa tambah suara dengan mengumumkan Jokowi sebagai capres sebelum Pileg," ujar Handoko usai mendeklarasikan 'Jokowi Untuk Presiden RI ke-7' di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2014).
Pantauan di lokasi, rombongan barisan relawan Jokowi ini berjalan dari depan Universitas Atmadjaya, Semanggi menuju bunderan HI. Mereka menggunakan atribut dan spanduk yang bertuliskan 'Petisi dukungan Jokowi' yang dibubuhi ratusan tanda tangan masyarakat.
Selain itu, mereka juga membentangkan bendera Merah Putih berukuran 2,5x1,5 meter yang tepat berada di depan pos deklarasi barisan relawan Jokowi Presiden 2014, depan Hotel Grand Hyatt. Selain itu, mereka juga melepaskan balon berwarna Merah Putih ke udara. (Rmn/Mut)

Oleh Widji Ananta

Liputan6.com Posted: 16/02/2014 12:34
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger