BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, February 16, 2014

Dari 26 Provinsi, Mereka Minta Jokowi Jadi Capres


Jakarta - Puluhan orang yang tergabung dalam kelompok bernama Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) mendatangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Ketua Umum KIB Reinhard Parapat mengatakan kelompoknya datang untuk mendukung Jokowi--sapaan Joko Widodo--mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2014.


Massa bergerak dari Bundaran HI menuju rumah dinas Jokowi yang terletak di depan Taman Suropati sekitar pukul 10.12 WIB. Mereka melakukan long march dengan meneriakkan aksi dukungannya kepada Jokowi untuk menjadi presiden.(Baca: Tanjidor Meriahkan Deklarasi 'Jokowifor Presiden')

Berbagai spanduk bertuliskan "Jokowi for Presiden RI 2014" dibentangkan. Massa juga membawa segerombolan ondel-ondel dalam aksi long march. Kaos bertuliskan dukungan yang sama melekat pada setiap anggota KIB.

"Kami datang bersama perwakilan KIB dari 26 provinsi semua hari ini," kata Reinhard, Ahad, 16 Februari 2014. "Namun yang datang hanya perwakilannya saja pada hari ini."

Pendukung Jokowi yang mengaku independen ini tiba di depan rumah dinas Jokowi sekitar pukul 10.30. Mereka meneriakkan dukungan di depan rumah dinas sebelum akhirnya menyerahkan petisi. Namun sayang, Jokowi sedang tidak ada di rumah.

Kemudian massa menyerahkan petisi berisi dukungan dengan ditandatangani perwakilan KIB dari 26 provinsi. Sekretaris rumah tangga yang bernama Pri menerima petisi itu. Teriakan massa semakin membahana. "Jokowi presidenku...Jokowi presidenku..!"

Bahkan salah satu orang ada yang menceletuk, "Saya mau foto dulu, ah, di depan rumah Pak Presiden," kata seorang ibu yang mengaku ikut mensukseskan pemenangan Jokowi pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

REZA ADITYA

TEMPO.CO, MINGGU, 16 FEBRUARI 2014 | 12:14 WIB

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger