BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, January 29, 2014

Elite PDIP diminta tak risau jika publik ingin Jokowi nyapres


Elektabilitas Joko Widodo selalu di urutan teratas di sejumlah lembaga survei nasional tentang capres 2014. Massa Pro Jokowi (Projo) meminta elite PDIP tidak phobia dengan tingginya keinginan masyarakat untuk mencalonkan Jokowi sebagai presiden.

"Elite dan kader PDI Perjuangan tidak perlu risau dengan dukungan publik terhadap Jokowi . Jangan sampai dihantui Jokowi effect phobia," kata Sekretaris Koordinator Nasional PDI Perjuangan Projo Budi Arie Setiadi, Rabu (29/1).


Menurut dia, saat ini masyarakat tahu bahwa Jokowi adalah kader yang dibesarkan oleh PDIP . Di sisi lain, dia menilai, Jokowi merupakan kader yang loyal dan tidak lupa kacang akan kulitnya.

"Saya yakin semua partai politik merindukan kadernya mampu mengambil hati rakyat lewat kinerjanya baik di eksekutif dan legislatif," imbuhnya.

Budi menambahkan, sikap Jokowi effect phobia sangat kontra produktif bagi peningkatan kualitas sistem kepartaian dan pertumbuhan demokrasi di PDIP . Selain itu, kata dia, sikap phobia ini menunjukkan bentuk keminderan yang terorganisir.

Padahal, kata dia, sebagai Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sangat bangga dengan kader-kadernya yang berprestasi.

"Pemilu 2014 adalah pertaruhan nasib bangsa dan rakyat. Kepentingan bangsa di atas segala kepentingan kelompok dan pribadi," tegasnya.

Jokowi efek, lanjut Budi, merupakan efek positif yang harusnya dirindukan semua partai politik di Indonesia. Sebab, siapa pun akan memperoleh kesempatan yang sama untuk maju sebagai pemimpin bangsa, negara atau pemimpin daerah sekalipun.

Ketika menanggapi bahwa DPP PDIP akan mengusung Megawati sebagai capres?

"Sebagai kader partai yang baik, seluruh kader PDI Perjuangan harus dan pasti menghormati ketua umumnya. Tapi memaksakan ketua umum menjadi capres adalah bentuk dan upaya yang sistematis untuk membenturkan Bu Mega dengan rakyat," pungkasnya.

Reporter : Randy Ferdi Firdaus | 

Merdeka.com - Rabu, 29 Januari 2014 17:11
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger