BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, February 28, 2014

Jadi Jurkam PDIP, Jokowi Sekaligus 'Kampanye' Pilpres



Jakarta - Sebagai jurkam nasional (jurkamnas) PDIP, Gubernur DKI Jokowi bakal keliling Indonesia mulai bulan Maret 2014 besok. Oleh kalangan PDI Projo, masuknya Jokowi sebagai jurkamnas bakal bermanfaat ganda.

"Pengangkatan Jokowi sebagai jurkamnas partai moncong putih ini diharapkan akan membawa kemenangan besar seperti dicanangkan Megawati minggu lalu. Faktor Jokowi tidak dapat dipungkiri sebagai pendulang suara bagi PDI Perjuangan dalam Pileg 2014," ujar Budi Arie Setiadi, Koordinator PDIP Projo, kepada detikcom, Jumat (28/2/2014).


Menjadi jurkamnas juga akan membuat Jokowi bertemu dengan rakyat di seluruh Indonesia. Sehingga Jokowi pun ikut 'kampanye', apalagi rumor pencapresannya semakin santer.

"Sosok Jokowi ada di hati rakyat. Pertemuan langsung dengan rakyat akan membuat rakyat semakin jatuh cinta. Hal ini sangat baik bagi partai dan Jokowi sendiri," kata Budi.

Budi menyarankan elite PDIP tidak perlu risau dengan dukungan publik terhadap Jokowi. Jangan sampai dihantui Jokowi Effect Phobia.

"Sebab masyarakat tahu, bahwa Jokowi adalah kader PDIP yang loyal. Bu Mega yang menanam, Jokowi yang menyiram dan rakyat yang akan menuainya. Kemenangan besar dan terwujudnya TRISAKTI sudah di depan mata," katanya.

"Apakah kampanye itu juga sekalian kampanye capres Jokowi? Secara formal memang belum. Tapi setidaknya ini merupakan pendekatan pemimpin terhadap rakyatnya. Sebab saat ini rakyat merindukan pemimpin yang melayani mereka. Era politik untuk sekadar mencari kekayaan pasti berakhir," tandasnya.
(van/nrl)
Jumat, 28/02/2014 14:28 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger