BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, February 2, 2014

Jokowi Bagi 4 Ton Sembako untuk Nelayan Cilincing yang Tak Bisa Melaut

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan kunjungan di Kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara. Di sana Jokowi berkesempatan membagikan sembako bagi para nelayan. Minggu (2/2/2014).

JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan kunjungan ke wilayah Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (2/2/2014) sekitar pukul 14.00 WIB. Pria yang akrab disapa Jokowi itu datang dengan membawa bantuan sembako untuk warga di wilayah yang dikenal sebagai Kampung Nelayan tersebut.
Berangkat dari rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jokowi membawa bantuan seberat 4 ton yang diangkut dengan 2 truk. Jokowi mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk warga Kampung Nelayan yang tak bisa melaut selama beberapa bulan akibat musim angin barat.

"Bawa sembako 4 ton. Ini kan banyak nelayan yang enggak bisa melaut karena angin," kata Jokowi di sela-sela kunjungan.
Kedatangan Jokowi tersebut mengundang perhatian warga. Jokowi yang mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak dan celana hitam panjang itu disambut ratusan warga. Mereka mengantre pembagian sembako berupa beras, roti, mie instan, dan lainnya. Adapula yang ingin bersalaman dengan Jokowi.
Tarwan (45), salah satu nelayan di sana mengatakan, musim angin barat membuat para nelayan tidak dapat melaut selama dua bulan sejak Desember 2013. Akibatnya, mereka tidak mendapatkan penghasilan.
"Ini lagi musim angin barat, sudah sampai dua bulan. Sekarang enggak ada jam berangkat, kebanyakan jadi nganggur," ujar Tarwan.
Tarwan memperkirakan cuaca akan membaik pada bulan Maret. "Biasanya sih satu bulan lagi, tapi namanya alam, ya kita enggak bisa prediksi," ujarnya..

KOMPAS.com Minggu, 2 Februari 2014 | 15:35 WIB

Penulis: Robertus Belarminus
Editor: Sandro Gatra
 
Copyright © 2013 #01JOKOWILAGI
Powered by Blogger