BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, February 5, 2014

Jokowi-Puan `Jagoan` PDIP 2014, Jokowi: Saya Sudah Tahu



Jakarta - Media sosial ramai membicarakan tentang Jokowi yang dikabarkan telah diputuskan menjadi capres PDIP berpasangan dengan putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani. Gubernur DKI Jakarta itu pun mengaku sudah mengetahui kabar tersebut.

"Sudah baca, sudah tahu saya," kata pria bernama lengkap Joko Widodo itu di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Namun, saat ditanya kebenaran kabar dirinya akan disandingkan dengan Puan dalam bursa pencapresan tahun ini, Jokowi hanya tersenyum.

Ia juga mengakui bahwa beberapa kader PDIP berpotensi menjadi calon kuat untuk diusung sebagai capres dan cawapres partai berlambang Banteng itu. Seperti Rieke Diah Pitaloka, Prananda Prabowo (Putra Megawati), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Ya memang di PDIP banyak sekali. Ada Mba Puan, Mas Ganjar, Mas Prananda, Mba Rieke, Bu Risma," ungkap Jokowi.

Saat ditanya, dari tokoh-tokoh itu pilih berpasangan dengan siapa, Jokowi malah mengalihkan perhatian. "Ya... Tadi pagi hujannya deres banget."

Pada Senin, 3 Februari kemarin, kader PKB Nursyahbani Katjasungkana menuliskan kabar pemasangan Jokowi dan Puan sebagai Capres dan Cawapres dalam akun Facebook-nya. Status itu berbunyi: "Baru dapat kabar bahwa PDIP sudah memutuskan Jokowi capres dan pasangannya Puan Maharani."
(Mut)

Liputan6.com, Rabu, 05 Pebruari 2014 12:22

Andi Muttya Keteng
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger