BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, February 16, 2014

Kembali Didesak Jadi Capres, Jokowi: Keputusannya Ada di Ibu Mega


Jakarta - Puluhan warga yang mengatasnamakan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) mendatangi rumah dinas Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) di Taman Suropati, Menteng, Jakpus, mendesak agar Jokowi segera nyapres. Apa tanggapan Jokowi?

"Bahwa ada masyarakat yang usul, itulah demokrasi. Nggak ada masalah, asal caranya santun, santun, santun," ujar Jokowi usai meninjau lokasi perbaikan jalan rusak di Jalan Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2014).

Jokowi belum mau menjawab apakah akan jadi capres atau tidak. Dia menekankan, keputusannya ada di Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Semuanya itu mekanisme partai. Itu mekanisme politik. Semua harus tahu bahwa keputusan konkret, kewenangannya ada di Ibu Ketua Umum," kata Jokowi.

"Memang mekanisme partai memang seperti itu. Mekanisme politik," tambahnya.

Pagi tadi, puluhan orang berbaju putih dengan gambar foto Jokowi berkumpul di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka menyerahkan petisi dukungan pencapresan.

Mereka membawa spanduk hitam berukuran 2 x 1 meter bertuliskan 'Menuju Indonesia Baru, Jokowi For President 2014' di samping rumah dinas gubernur DKI Jakarta itu. Anggotanya datang dari 26 provinsi.

"Kami siap jadi relawan di 26 provinsi, sisanya kawan-kawan tidak bisa hadir karena tidak bisa membiayai dirinya untuk ke Jakarta. Jadi kita dengan biaya sendiri, jauh-jauh datang dari 26 provinsi, untuk meminta langsung Pak Jokowi maju," kata Reindhart, perwakilan KIB.

(jor/mad) 
Minggu, 16/02/2014 14:49 WIB

Ray Jordan - detikNews

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger