BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, February 5, 2014

Ketua PDIP: Tidak Pas Koalisi dengan Demokrat



Jakarta - Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun menampik tawaran Partai Demokrat (PD) untuk berkoalisi. Dia menilai koalisi PDIP-PD tidak pas.

"Kalau Demokrat berkeinginan boleh-boleh saja, kita semua anak-anak Indonesia. Tapi kalau berkoalisi, kenapa kemarin kita dua periode tidak berkoalisi. Saya kira berkoalisi tidak pas," kata Komarudin saat berbincang, Rabu (5/2/2014).

Komarudin mengapresiasi keinginan PD. Namun dia menegaskan bahwa PDIP selama ini telah memilih berada di luar lingkaran pemerintahan yang digenggam oleh PD, dan akan konsisten dengan sikap itu.

"Saya tidak tahu pandangan Ibu. Tapi saya sebagai fungsionaris merasa kurang pas," ujar pria yang juga Ketua Satgas Cakra Buana PDIP ini.

Komarudin juga meyakini publik akan merasa aneh jika PDIP berkoalisi dengan PD. Selain itu, ada hal-hal prinsip yang tak bisa membuat PDIP berkoalisi dengan PD.

"PDIP harus belajar dari sejarah masa lalu. Harus selektif dan konsisten dalam perjuangan. Bagi PDIP bukan sekadar merebut kekuasaan, tapi memperjuangkan nilai-nilai yang diperjuangkan para pendahulu," tutur pria asal Papua ini.

Rabu, 05/02/2014 16:43 WIB

Ahmad Toriq - detikNews

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger