BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, February 16, 2014

KIB Dukung Semua Parpol yang Mendukung Jokowi


JAKARTA - Meski Gubernur DKI Jakarta Jokowi merupakan kader PDIP, namun hingga kini belum ada pengumuman resmi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut untuk mengusung Jokowi sebagai capres 2014.
Terkait hal tersebut, masyarakat yang tergabung dalam gerakan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) menyatakan pihaknya tak mempermasalahkan parpol mana yang dijadikan kendaraan bagi Jokowi untuk memperebutkan kursi RI 1. Baik itu PDIP atau parpol lain.
Menurut Ketua panitia Deklarasi KIB, Asikin Kartin, KIB adalah lembaga independen yang tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Ia menuturkan KIB digagas oleh para aktivis daerah yang khawatir Jokowi tidak dimajukan sebagai capres.
"Kami independen, bukan dari jalur partai. Dari manapun, yang bermaksud mengusung Jokowi kami dukung. Partai manapun," ujar Asikin, Minggu (16/2/2014) di Bundaran HI.
Adapun dalam keterangan resminya, KIB mengakui kalau Jokowi mempunyai political branding yang kuat, sehingga mampu menggoda publik menjadi kasmaran kepada mantan Walikota Solo tersebut.
Upaya mendegradasi dengan menjelek-jelekkan Jokowi yang dihembuskan lawan politiknya, hingga kini belum mampu menjatuhkan kepercayaan publik kepada Jokowi.

TRIBUNNEWS.COM, Minggu, 16 Februari 2014 09:13 WIB

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger