BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, February 13, 2014

Lulung Ternyata Dukung Jokowi Nyapres

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau biasa dikenal dengan panggilan Haji Lulung. TEMPO/Seto Wardhana


Jakarta -– Abraham Lunggana alias Lulung, politikus Partai Persatuan Pembangunan mengaku termasuk sebagian yang setuju jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diusung sebagai calon presiden. Wakil Ketua DPRD DKI yang dikenal berseberangan dengan Wakil Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama, menilai kepemimpinan Jokowi sudah teruji di DKI.(baca: Survei PPP: Jokowi-Mahfud Populer di Pesantren)

"Analisis survei internal menunjukkan nama Jokowi cukup populer di kalangan kyai dan santri di seluruh Pulau Jawa," kata Lulung kepada Tempo, Rabu 12 Februari 2014.

Lulung yang juga Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan DKI Jakarta ini ikut bersua ihwal Musyawarah Kerja Nasional PPP 2014 yang juga mengusung nama Jokowi. Kendati begitu, kata dia, PPP sebagai partai berbasis kader juga akan mengusung Ketua Umumnya, Suryadharma Ali sebagai calon presiden. "Semua tergantung hasil Pemilihan Legislatif."(baca:Jokowi Masuk Bursa Capres PPP, Bagaimana Petanya?)

Lulung menilai sosok Jokowi mampu melakukan pendekatan persuasif terhadap warganya. Buktinya, banyak kebijakan yang dibuat Jokowi tak membuat warga dan pemerintah adu otot. Relokasi Pasar Tanah Abang, Waduk Ria-Rio, dan Waduk Pluit yang nir-konflik adalah sebagian contohnya. "Wajar jika survei meletakkan dia sebagai pimpinan dengan elektabilitas tertinggi," kata dia.(baca:Bursa Capres PPP: Jokowi Cuma Nomer Tiga)

Pada masa kepemimpinan Jokowi menjadi Gubernur DKI, kata dia, pendapatan daerah naik sekitar 39 persen. Pada 2012, DKI mencatatkan penerimaan daerah sebesar Rp 49 triliun. Pada 2013 angkanya melonjak menjadi Rp 72 triliun. "Kendati penyerapannya kurang optimal, tapi itu masih wajar," kata penguasa Pasar Tanah Abang ini.

MUHAMMAD MUHYIDDIN
TEMPO.CO, KAMIS, 13 FEBRUARI 2014 | 06:31 WIB


 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger